top of page

Dari Hoax Jadi Viral! Bayi Laki-laki Awalnya Dikabarkan "Hamil" Telah Melakukan Operasi


Foto: Freepik


Jakarta, Hukumku - Bayi laki-laki berusia lima bulan bernama Adnan Arfandi yang dikabarkan "hamil" 4 bulan telah menjalani operasi di RSUP Dr. Muhammad Djamil di Padang, Sumatera Barat. Dokter yang menangani pasien tersebut, dr. Budi Arnofyan, menyatakan bahwa operasi tersebut berjalan lancar tanpa kendala berarti.


Dalam tubuh Adnan, tim dokter berhasil mengangkat gumpalan yang berbentuk tumor dan beratnya sekitar 2 kilogram. Gumpalan tersebut memiliki ukuran sekitar 16 x 11 centimeter. Setelah operasi, Adnan dalam kondisi stabil dan sedang dalam pemantauan intensif di ruangan PICU.


Hasil pengangkatan tumor tersebut akan diperiksa lebih lanjut di Laboratorium Patologi Anatomi untuk memahami lebih detail komponen dari gumpalan tersebut.


Awalnya, kondisi perut Adnan yang semakin membengkak dan tampak seperti "hamil" 4 bulan membuat heboh warga di daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Orang tua Adnan, Hendi dan Usmaina, mengatakan bahwa perut bayi mereka mulai membengkak sejak usia satu bulan atau sekitar tiga bulan sebelum operasi.


Mereka awalnya melihat pertumbuhan abnormal yang menyerupai daging di perut Adnan dan membawanya ke rumah sakit setempat sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP Dr. Muhammad Djamil di Padang.




Yuk semua yang membaca, berikan komentarmu dibawah!


__


Jangan lupa follow Instagram kami di hukumku.official!


HUKUMKU

Hukum Untuk Semua

5 Comments


lana
lana
Nov 23, 2023

biasanya dari terusa pesan nih

Like

demililola
demililola
Nov 22, 2023

edukasi di kalangan bawah harus kebih masif

Like

bilta
bilta
Nov 21, 2023

ya ampun literasinya kurang nih emang

Like

nicoderman
nicoderman
Nov 17, 2023

kebanyakan kemakan omonggan KATANYA si

Like

iklal
iklal
Nov 15, 2023

lagian mana ada si bayi bisa hamil

Like
bottom of page