top of page

Kejaksaan! Peras Kepala Sekolah di Cimahi, Mantan Pegawai Kejari Diamankan

Diperbarui: 10 Mei


Foto: sindonews.com


Jakarta, Hukumku - M. Yusuf Muchtar, pria berusia 52 tahun, mantan pegawai Kejaksaan RI diamankan oleh Kejaksaan Negeri Cimahi pada Selasa (24/10) siang.


Yusuf diamankan karena diketahui melakukan aksi pemerasan kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Cimahi. Untungnya aksi ini diketahui setelah mendapat laporan dari pihak sekolah sehingga Kejari Cimahi langsung melakukan penangkapan.


“Kami melakukan operasi tangkap tangan terhadap seseorang yang mengaku sebagai pegawai kejaksaan,” ucap Arif Raharjo, Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi.


Aksi ini bermula ketika Yusuf datang ke SMPN 1 Cimahi pada hari Selasa (24/10). Dia datang dan mengaku merupakan jaksa dari Kejari Cimahi kepada pihak sekolah. Yusuf mengatakan bahwa Kejari Cimahi saat ini sedang mengusut permasalahan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 1 Cimahi. Yusuf memeras kepala sekolah dan meminta uang Rp 15 juta agar permasalahan ini tidak dilanjutkan oleh Kejari.


“Dia memberikan ancaman soal persoalan PPDB yang katanya ditangani oleh kejaksaan. Dia bisa tutup kasusnya kalau memberikan sejumlah uang. Uang yang diminta Rp 15 juta, karena sekolah ketakutan, lalu pihak SMP tersebut hanya memberi uang Rp 1 juta,” tambah Arif.


Diketahui, dalam melancarkan aksinya, Yusuf menggunakan pakaian dinas harian (PDH) Kejaksaan RI. Pakaian tersebut lengkap dengan atribut dan membuat pihak sekolah merasa terintimidasi.


Setelah dilakukan pemeriksaan, Yusuf ternyata mendapat Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) pada tahun 2021. Saat ini, kasus Yusuf telah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Cimahi untuk diproses secara hukum.




Yuk semua yang membaca, berikan komentarmu dibawah!


__


Jangan lupa follow Instagram kami di hukumku.official!


HUKUMKU

Hukum Untuk Semua

7 Comments


giodera
giodera
Nov 28, 2023

mata duitan

Like

cikoefendi
cikoefendi
Nov 27, 2023

orientasinya udah duit si bukan pengabdian

Like

hasansanta
hasansanta
Nov 25, 2023

orang dibutakan dengan uang

Like

iratalyta
iratalyta
Nov 24, 2023

contoh orang kaoo butuh duit apa aja dilakuin

Like

doniindika
doniindika
Nov 23, 2023

lah udah jadi mantan juga lu pak

Like
bottom of page