top of page

Miris! Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Ternyata Keluarga Dekat!


Foto: Radar Subang


Jakarta, Hukumku - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang akhirnya berhasil diungkap oleh Polda Jawa Barat setelah 2 tahun kasus berjalan. Saat ini, polisi telah menetapkan lima orang sebagai tersangka. Ironisnya, kelima tersangka ini adalah keluarga dekat dari korban.


Para tersangka yang teridentifikasi meliputi M. Ramadanu alias Danu, Yosep Hidayat, Mimin, Arighi Reksa Pratama, dan Abi.


Danu adalah keponakan dan sepupu dari para korban, Yosep merupakan suami dan ayah dari para korban, Mimin adalah istri muda Yosep, sementara Arighi dan Abi adalah anak tiri Yosep.


Kasus pembunuhan yang sangat tragis ini terjadi di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada Rabu, 18 Agustus 2021 lalu. Korban adalah Tuti (55) dan anaknya, Amelia Mustika Ratu (23). Jasad ibu dan anak tersebut ditemukan di bagasi mobil Alphard yang terparkir di garasi rumah mereka.


Pada awalnya, polisi mengalami kesulitan dalam mengungkap kasus ini karena minimnya barang bukti dan saksi. Selama 1,5 tahun dilakukan untuk melakukan tes DNA hingga pad 15 November 2021 kasus ini diambil alih oleh Polda Jabar.


Namun, akhirnya kasus ini memiliki titik terang setelah pelaku Danu menyerahkan diri dan memberikan kronologi pembunuhan tersebut.


Kombes Surawan, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, mengungkapkan bahwa dua tersangka telah ditahan, yaitu Yosep dan Danu. Sementara Mimin dan dua anaknya belum ditahan.


"Yang kita tahan sekarang 2 orang yaitu YH (Yosep) dan MR (M Ramdanu alias Danu)," kata Surawan pada Rabu (18/10/2023).


Surawan menjelaskan bahwa Yosep berperan dalam mengeksekusi istri dan anaknya. Yosep dibantu oleh istri muda dan dua anak tirinya di tempat kejadian.


Bukti yang kuat terhadap YH (Yosep) ini kita temukan ada bercak darah di bajunya. Sehingga kuat dugaan kita bahwa YH sebagai pelaku, sehingga kita lakukan penahanan bersama MR," ungkapnya.


Surawan memastikan bahwa penyidik masih mendalami keterlibatan kelima tersangka tersebut untuk mengungkap motif di balik kasus pembunuhan tersebut.




Yuk semua yang membaca, berikan komentarmu dibawah!


__


Jangan lupa follow Instagram kami di hukumku.official!

4 commentaires


lanasita
lanasita
23 nov. 2023

death game jadi ya ini mah

J'aime

nicoderman
nicoderman
22 nov. 2023

ini gimn ceritanya si ?!

J'aime

lana
lana
21 nov. 2023

agak laen memang keluarga satu ini

J'aime

diantara
diantara
14 nov. 2023

yah ampun..

J'aime
bottom of page