top of page

Petugas Imigrasi Jatuh Dari Lantai 19, WNA Asal Korea Selatan Ditangkap


Foto: TEMPO/JONIANSYAH HARDJONO


Jakarta, Hukumku - Pada Jumat (27/10) pukul 03.00 WIB diidentifikasi ada seorang pria yang merupakan petugas imigrasi jatuh dari lantai 19 apartemen di daerah Tangerang. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Kompol Rio Mikael, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota bahwa pria tersebut merupakan petugas imigrasi di Rumah Tahanan Detensi Kalideres.


Penyebab jatuh sampai saat ini belum diketahui. Akan tetapi, seorang warga negara asing (WNA) Korea Selatan dengan inisial KH diamankan oleh polisi karena WNA tersebut berada dalam unit apartemen tempat pria tersebut terjatuh.


KH awalnya tidak mau membuka pintu sehingga harus dibuka secara paksa oleh petugas. KH juga mengancam petugas yang masuk dengan senjata tajam.


Polisi masih terus melakukan penyelidikan mengenai kasus ini. Polisi melibatkan ahli fisika forensik untuk melakukan analisa jatuhnya korban. Hal ini dilakukan karena tidak ada saksi sama sekali yang melihat kejadian tersebut.


“Ini jatuh ke bawah bagaimana, dianalisis oleh tim dan ini memang rekan-rekan sekalian, kan tidak ada saksi mata, memang berdua di dalam sana,” ucap Kombes Hengki Haryadi, Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Sabtu (18/11).


Walaupun begitu, polisi menyatakan bahwa mereka sudah menyimpan rekaman CCTV hingga jejak yang ditemukan di tubuh korban sebelum jatuh.


Catatan

Hukum yang mengatur mengenai pembunuhan diatur dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Terdapat beberapa pasal yang mengatur hal ini seperti Pasal 338 KUHP mengenai tindak pidana pembunuhan biasa, Pasal 339 KUHP mengenai tindak pidana pembunuhan yang dikualifikasi/pemberatan, dan Pasal 340 KUHP mengenai tindak pidana pembunuhan berencana. Mau tahu lebih lanjut? Yuk cari tahu di situs kami dan tanya langsung ke pengacara dari HP sendiri!

7 Comments


dikoalvaro
dikoalvaro
Nov 28, 2023

ini bisa dikategori pembunuhan biasa apa pembunuhan berencana ?

Like

laladilla
laladilla
Nov 27, 2023

mencurigakan

Like

delsafaiz
delsafaiz
Nov 27, 2023

ada kah unsur percintaan dalam kasus ini?!

Like

doniindika
doniindika
Nov 25, 2023

yah ampun ada aja kelakukannya

Like

bilta
bilta
Nov 24, 2023

ada apa ini

Like
bottom of page