top of page

Pedagang Diusir Secara Paksa Oleh Petugas TMII, Permasalahan Berakhir Secara Kekeluargaan


Foto: Istimewa


Jakarta, Hukumku - Video viral yang beredar di media sosial menunjukkan tindakan tidak terpuji seorang petugas keamanan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, yang mengusir seorang pedagang perempuan. Kejadian ini diketahui terjadi pada 21 Oktober 2023 saat petugas melakukan penertiban pedagang tidak resmi di area TMII.


Dalam video tersebut, terlihat petugas keamanan memarahi dan menarik paksa tas yang digendong oleh pedagang perempuan tersebut, hingga membuatnya menangis. Pedagang tersebut memohon untuk dipulangkan, tetapi petugas keamanan terus menahan dan menginterogasi perempuan itu. Hal ini santer membuat publik geram dan menimbulkan pro kontra di unggahan tersebut.


Menurut Kapolsek Cipayung, Kompol Gusti Sunawa, pihaknya telah menerima informasi tentang kasus tersebut. Gusti menyatakan bahwa masalah tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan berakhir damai, meskipun hingga saat ini belum ada laporan polisi terkait kasus ini. Gusti juga mengimbau kepada pihak yang merasa dirugikan untuk membuat laporan jika diperlukan.


Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang, dalam keterangan tertulisnya, menyatakan penyesalan atas perbuatan petugas keamanan tersebut. Claudia menjelaskan bahwa petugas keamanan tersebut sedang melakukan tugas penertiban pedagang liar di kawasan TMII. Dia menyatakan bahwa petugas tersebut telah meminta maaf kepada pedagang tersebut atas perilaku yang telah terjadi, dan keduanya telah sepakat untuk berdamai terkait kasus ini.


Dalam tanggapannya, pihak TMII menyesal dan telah mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah ini dengan damai.




Yuk semua yang membaca, berikan komentarmu dibawah!


__


Jangan lupa follow Instagram kami di hukumku.official!


HUKUMKU

Hukum Untuk Semua

5 comentários


jindyedanta
jindyedanta
28 de nov. de 2023

bapak ini kabar nya gimn guys udah dapet teguran belum ?!

Curtir

herdi
herdi
23 de nov. de 2023

" maaf ibu tolong jangan berjuaan disini karena area......", bilang gtu aja kok repot

Curtir

celvinreno
celvinreno
22 de nov. de 2023

memanusiakan manusia

Curtir

iratalyta
iratalyta
21 de nov. de 2023

kalo bapak yang di posisi beliau gimn?

Curtir

sakka
sakka
15 de nov. de 2023

emang ga bisa ya pelan" jelasinnya, abis itu dia mau jualan dimana coba

Curtir
bottom of page