top of page

Wisatawan Tewas! Jembatan Kaca di Banyumas Pecah, Tanggung Jawab Siapa?


Foto: Antara


Objek wisata jembatan kaca di The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas, pecah pada Rabu (25/10) pagi.


Diketahui saat kejadian tersebut, terdapat rombongan wisatawan total 11 orang. Mereka terbagi menjadi dua kelompok saat berada di atas jembatan. Terdapat empat wisatawan sedang berswafoto di jembatan kaca saat insiden tersebut terjadi. Dalam insiden tersebut diketahui ada dua korban jatuh dan salah satunya tewas karena jatuh dari ketinggian kurang lebih 15 meter.


Sunarto, salah satu saksi mata mengatakan saat kejadian itu dia mendengar seperti ada ledakan kaca pecah.


“Itu kaya ledakan, glok,“ ujar Sunarto pada wartawan.


Sunarto juga mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah insiden terjadi, Sunarto segera meminta tolong kepada pekerja lain yang sedang ada di sekitar lokasi dan tidak langsung pergi ke bawah.


“Terus saya teriak minta tolong sama orang yang lagi kerja. Dua orang itu yang jatuh tidak sadarkan diri. Tapi saya begitu kejadian langsung meminta tolong tidak langsung turun ke bawah,” ujar Sunarto.


Kapoleresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu segera ke lokasi dan membenarkan terdapt korban jiwa akibat insiden tersebut. Edy mengatakan bahwa satu korban dengan inisial FA (49) dinyatakan oleh dokter telah meninggal dunia dan korban inisial AI (41) mengalami luka ringan.


Edy menyatakan kedua wisatawan tersebut berasal dari Cilacap, Jawa Tengah. Saat ini polisi sedangn melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi mata.


Tanggapan Pengelola


Pihak pengelola menyampaikan bahwa mereka akan bertanggung jawab atas kejadian ini berdasarkan pernyataan Angga (30), salah satu pegawai. Pihak pengelola juga menutup jembatan kaca tersebut sampai pihak-pihak terkait selesai melakukan pemeriksaan.


Angga juga menyatakan bahwa jembatan kaca tersebut menggunakan tempered dengan ketebalan 1 sentimeter. Akan tetapi, pegawai yang bertugas di sana juga tidak mengetahui kapasitas muatan jembatan kaca tersebut.


Yuk semua yang membaca, berikan komentarmu dibawah!


__


https://www.hukumku.id adalah tempat dimana semua bisa mendapatkan dan menyediakan bantuan hukum untuk siapapun dalam bentuk apapun! Yuk daftar, gratis!


Jangan lupa follow Instagram kami di hukumku.official!


HUKUMKU

Hukum Untuk Semua

5 Σχόλια


kerenvira
kerenvira
28 Νοε 2023

kurangnya pengawasan

Μου αρέσει

sukron
sukron
23 Νοε 2023

pengelola bisa dipidana ga si kalo ini?

Μου αρέσει

sitrowigono
sitrowigono
22 Νοε 2023

usut aja sambil uji kembali untuk wisatanya

Μου αρέσει

metarista
metarista
21 Νοε 2023

ini sebelum lounching udah di uji kelayakan sama K3 belum ya?!

Μου αρέσει

lanasita
lanasita
15 Νοε 2023

emang pas udah jadi ga masuk tahap QC dulu ya? serius nanya

Μου αρέσει
bottom of page