top of page

Biaya Sewa Rumah Ketua KPK di Jakarta Selatan Ditanggung Bos Hotel Alexis?


Foto: kompas.com


Jakarta, Hukumku - Pemilik Hotel Alexis, Tirta Juwana Darmaji atau dikenal dengan Alex Tirta, diketahui menanggung biaya sewa rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan. Alex Tirta ternyata sudah menanggung biaya sewa tersebut sejak Februari 2021. Hal ini diketahui dari laporan Polda Metro Jaya.


“Pemilik rumah Kertanegara no 46 Jaksel adalah E dan yang menyewa adalah Alex Tirta,” ucap Kombes Ade Safri Simanjuntak, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Selasa (31/10)


Rumah ini pernah digeledah polisi terkait kasus dugaan pemerasan Firli terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Menteri Pertanian.


Dalam pernyataannya, Alex mengatakan awal mula rumah ini disewa adalah pada tahun 2020 Firli mengatakan bahwa dia membutuhkan rumah singgah. Menurut Alex, Firli membutuhkan rumah singgah tersebut karena rumah pribadi milik Firli di Bekasi dirasa terlalu jauh untuk perjalanan pulang pergi.


Setelah Firli setuju untuk menyewa rumah tersebut, Alex diminta oleh Firli untuk tidak melakukan perubahan terkait nama penyewa rumah tersebut. Dengan ini, pembayaran sewa rumah tersebut dilakukan oleh Alex sebagai perantaranya. Hal ini membuat Alex membayarkan biaya sewa rumah tersebut sebesar Rp 650 juta setiap tahunnya selama masa sewa.


Diduga rumah ini digunakan Firli sebagai ‘tempat aman’ untuk bertemu orang-orang di luar urusan kedinasan.




Yuk semua yang membaca, berikan komentarmu dibawah!


__


Jangan lupa follow Instagram kami di hukumku.official!


HUKUMKU

Hukum Untuk Semua

7 Comments


nadaiza
nadaiza
Nov 27, 2023

mafia

Like

doditindra
doditindra
Nov 24, 2023

enak dapet gratisan

Like

hasansanta
hasansanta
Nov 22, 2023

klo gini timbuk prekpektif negatif dari publik

Like

giodera
giodera
Nov 21, 2023

wah di support nih

Like

hasansanta
hasansanta
Nov 20, 2023

ada udang di balik batu kayaknya

Like
bottom of page